"Lika Liku Sang Juara

"Lika Liku Sang Juara"🤩


Saya Akan Menyampaikan Beberapa Kisah.

Semoga Dengan Kisah Yang Ada, Senantiasa Menghadirkan Kebermanfaatan Untuk Kita Semua.
Ambil Hal Yang Baik Dari Kisah Ini.
Kalaupun Ada Yang Kurang, Itulah Bukti Bahwa Saya Dan Kita Semua Adalah Manusia Yang Tidak Luput Dari Kesalahan.

Terimakasih Kepada Semua Yang Menyimak Kisah Berikut Ini.

*MERUBAH NASIB = MERUBAH PETA KEHIDUPAN.* ✒️

Sahabat Blogger sebagian besar dari kita, mengikuti jalan hidup yang sudah ditentukan dari awal. Ada yg mengatakan penentuannya sudah ditentukan jauh sebelum kita lahir.

Bisa juga karena rejekinya sudah ditentukan jauh sebelum lahir, maka kita ditakdirkan lahir di tengah tengah keluarga yg sekarang ini.

Sebagian besar peta kehidupan kita di bidang keuangan memiliki jalan sebagai berikut : _" *kita memulai kehidupan  dengan tidak memiliki uang.* Kemudian kita bekerja keras sepanjang hidup kita. Yang memiliki ambisi, hidupnya naik turun seperti roller coaster, yang kurang berambisi hidupnya datar datar saja. Sepanjang hidup kita selalu kekurangan uang, sehingga harus terus menerus bekerja mencari uang. Kita jatuh kedalam salah satu dari dua situasi, ada yang sudah bekerja keras bertahun tahun penghasilannya begitu begitu saja, ada yang sudah berpenghasilan besar bertahun tahun, tabungannya begitu begitu saja. *Ketika kita berhenti bekerja karena berbagai hal, kita kembali ke posisi semula, yaitu tidak memiliki uang.* Akibatnya, kita merasa perlu bekerja kembali. Berbagai alasan dikeluarkan untuk yang bekerja kembali, mulai tenaganya dibutuhkan, ilmunya mubazir jika tidak dipakai, supaya tidak cepat tua dan sebagainya. Alasan yang sebenarnya tidak pernah dikemukanan, yaitu KITA MEMBUTUHKAN UANG"_.

Jika tidak melakukan ikhtiar untuk perubahan, maka kita hanya akan meniru perjalanan hidup orang tua kita. Kita yang dimasa kecil bahagia, akan menjadi persis seperti orang tua kita dulu, melakukan hal hal yang di masa kecil kita dulu dilakukan oleh orang tua kita. Ada yang berjualan, membuat kue, menjahit, bertani, beternak, mengajar, bertukang, tergantung pada memori yang bawah sadar kita miliki tentang hal hal yang menyenangkan di masa kecil kita. Itulah yang kemudian menuntun bawah sadar kita kesana. Meskipun pikiran sadar kita tidak menginginkannya.

*BEKERJA KERAS = SALAH PROGRAM*☕

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadilah Spesialis atau Generalis

Menjemput Impian Dengan Cara Yang Gila* 🔥

Menembus batas, Menjemput mimpi