SISI BUDIARTI



Assalammu'alaikum warahnatullahi wabarakatuh,

Pagi penuh barokah, dengan semangat yang masih membara didalam dada.
Selamat beraktifitas bagi yang sedang beraktifitas.
Selamat berjuang bagi yang masih berjuang untuk mencari sesuap nasi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
Dan Selamat mencari ilmu bagi para pencari ilmu😍💞
"Siapa yang mencari ilmu agama, maka syurga akan mencarinya. Siapa yang mencari maksiat, maka neraka akan mencarinya. Barang siapa bersandar pada harta, ia akan miskin. Barang siapa bersandar pada harga diri, ia akan hina. Barang siapa bersandar pada akalnya, ia akan tersesat. Namun barang siapa bersandar pada Allah, sesungguhnya ia tak pernah miskin, hina, dan sesat"

🌸Saidina Ali bin Abi Talib🌸

Sebelum melangkah lebih jauh, yuk kita simak cerita dari seorang aktivis literasi dan sahabat saya di Blogger Mahasiswa Indonesia👇

Beliau bernama Sisi Budiarti, terlahir di desa Talang alai, pada tanggal 09 November 2000. Namun, sekarang nama desanya berubah menjadi desa serian bandung setelah mengalami proses pemekaran. Tepatnya desanya berada dikab. Seluma. Prov. Bengkulu. Dia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Sebagai anak pertama dia berusaha memberikan contoh yang baik untuk adik - adik saya dari segala hal.

Dia berkuliah di salah satu Universitas Swasta yang paling banyak mahsiswanya di Bengkulu, yaitu Universitas Muhammadiyah Bengkulu jurusan Akuntansi semester 4. Hoby saya selain menulis, yaitu menyanyi dan mendengarkan music.

Dalam dunia literasi, bisa dibilang cukup tahu dan terjun dalam dunia tulisan lewat pengalaman dari lomba kepenulisan yang saya ikuti. Namun, dia masih belum terlalu pandai seperti idola saya chairil Anwar, dalam menulis dan dia masih harus belajar lagi untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Dia menulis semenjak kuliah, dia menekuni bidang puisi, kemudian berprogres ke pantun, quotes, cerpen hingga sekarang menulis blog.

Dia orang yang mau belajar apapun terutama dengan suatu hal - hal yang baru. Dia berani untuk mencoba tanpa menghiraukan resiko yang ada selama hal tersebut positif.

Awal mula dia berkecimpung menulis itu dari SMP. Pada saat pelajaran bahasa indonesia dia sangat suka membaca percakapan dialog dalam drama, dan waktu itu, kebetulan ada tugas dari guru yaitu, menulis diary. Nah, dari tugas tersebut dia suka menulis diary.

Dia menulis itu mungkin awalnya niatnya hanya mencoba. Setelah mencoba dan menghasilkan suatu tulisan dia berusaha menampilkannya. Entah tulisannya itu bagus atau jelek dimata orang, namun dia tidak memperdulikan itu semua. Walaupun dia banyak mengalami kegagalan dalam planning kegiatan yang dia lakukan. Namun dia terus semangat dan selalu mencoba.

Berikut ini adalah organisasi dan komunitas yang pernah dia ikuti baik didalam maupun diluar kampus:
1. IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah)
-Sekretaris bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat BPH IMM FEBI

2. Kompaq (Komunitas mahasiswa pencinta Al-Qur'an )
-Anggota

3. HIMASI (Hitungan Mahasiswa Akuntansi)
-Anggota

4. KJAI (Komunitas Jago Akuntansi Indonesia)
-Chapter Bengkulu

5. LBR (Literasi Bumi Raflesia)
-Koordinator akun medsos

6. KMM ( Komunitas Menulis Muslimah)
-Admin Games

Kalau untuk sekarang ini kegiatannya selain kuliah, sekarang dia masih belajar untuk membuat karya tulis imiah yang masih berproses. Jika ada waktu luang, selain menulis blog, dia juga suka menulis di wattpad. Namun, dia masih belajar dan ada sedikit cerita yang dia buat.

Motto:
"Jadilah seorang pelajar yang terus belajar seumur hidup."


Beliau dapat dihubungi diakun👇 Yuk kita kepoin biar lebih dekat dengan beliau😍

Instagram: @sisibudiarti
https://www.instagram.com/sisibudiarti/?igshid=15penjgmtxf0b 

Blog: https://sisiputribudiarti.blogspot.com/2020/06/puisirangkuman-sebuah-harapan.html 

Facebook: Sisi Budiarti https://www.facebook.com/sisi.budiarti.3 

Youtube: Sisi Budiarti https://www.youtube.com/channel/UCmTfammrIRDZmFaB5Usa-vw 

 Wattpad: https://my.w.tt/u6ge3gyon7 

WhatsApp: 082372367076

Sekian perkenalan hari ini🙏
terima kasih sudah membaca blog saya, semoga bermanfaat🤗
Salam Literasi💪


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadilah Spesialis atau Generalis

Menjemput Impian Dengan Cara Yang Gila* 🔥

Menembus batas, Menjemput mimpi